5 Film Soal Hacker: Cocok Buat Nunggu The Matrix Resurrections

TEMPO.CO, Jakarta -Matrix kembali menjelajah, dengan judul The Matrix Resurrections. Ini sekuel dari trilogi The Matrix yang pertama kali tayang pada 1999 ini dapat disaksikan pada 22 Desember 2021 di bioskop-bioskop atau platform streaming HBO MAX.

Film yang bercerita mengenai kisah seorang hacker bernama Neo ini sudah ditunggu-tunggu penggemarnya sejak rilisan 2003, The Matrix Revolutions yang kerap disebut juga The Matrix 3.

Sembari menunggu The Matrix Resurrections tidak ada salahnya menonton film lain yang menceritakan mengenai hacker terutama jika tertarik atau Anda menggemari film dengan jenis cerita seperti ini.

Berikut lima film bertema dunia peretasan yang dirangkum dari berbagai sumber:

The Great Hack

Film dokumenter mengenai dunia peretasan yang menceritakan skandal Cambridge Analytica yang melibatkan penyalahgunaan data di media sosial.

Big data yang digunakan dalam pemilu AS pada 2016 melibatkan platform media sosial raksasa, Facebook. Dalam film ini juga secara terang-terangan menyajikan pandangan dari berbagai pihak mengenai tingkah

Film yang pertama dirilis pada 2019 ini sekarang dapat ditonton melalui

The Billion Dollar Code

Meski bukan berbentuk film sekali ‘tendang’, serial milik Netflix ini berasal dari kisah nyata dari Jerman.

Film ini menceritakan mengenai perjuangan dua orang bersahabat yang ahli dalam bidang komputer hingga menemukan algoritma bernama Terra Vision pada tahun 90-an yang diyakini sebagai cikal bakal Google Earth.

Selanjutnya: Kedua orang ini memperjuangkan haknya…

123 Selanjutnya

Kedua orang ini memperjuangkan haknya setelah 25 tahun lalu. Dalam film ini dibumbui dengan realita dunia digital yang dibumbui persahabatan dan pengkhianatan.

Black Hat

Film hacker satu ini berlatar dan menceritakan hacker dari banyak negara. Dengan mengangkat cerita mengenai peretasan komputer yang menyebabkan kekacauan di Hong Kong dan Chicago.

FBI dn Pemerintah Tiongkok bekerjasama dengan peretas bernama Hathaway yang pernah membobol bank. Dalam perburuannya mencari peretas yang mengacaukan dua kota besar tersebut membawa Hathaway melewati banyak kota seperti i Los Angeles, Beijing, hingga Jakarta. Film yang pertama rilis tahun 2015 ini juga dapat ditonton melalui Netflix.

Who Am I: No System is Safe

Film yang tayang pada 2014 ini menceritakan mengenai kekejaman dunia maya yang banyak tipuan yang terorganisir. Dalam film ini diceritakan Max seorang remaja kuper yang bertemu seseorang bertemu dengan Benjamin yang sama-sama peretas.

Dalam kelompok mereka yang diberi nama CLAY dengan ciri khas topeng V for Vendetta, ketiga teman mereka tewas oleh mafia rusia dengan cara disembelih.

Ralph Breaks the Internet

Sekuel dari film Wreck-It Ralph ini menceritakan mengenai karakter dari mesin arkade yang terancam rusak. Bersama sahabatnya Vanellope, Ralph mencari mesin arkade baru melalui internet.

Saat menemukan mesin baru di eBay mereka tanpa sengaja menawar harga tertinggi dan harus mendapat uang dalam waktu kurang dari 24. Film yang rilis 2018 tersebut masuk dalam sistem internet untuk mendapatkan uangnya. Film animasi ini cocok untuk menyegarkan pikiran setelah menonton film

Selain itu, untuk mengobati rasa rindu terhadap paktor yang akan berperan dalam The Matrix: Resurrections Anda dapat menonton ulang The Matrix dari 1999 dan sekuel lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.