Dibintangi Gong Yoo, The Silent Sea Hadirkan Suasana Luar Angkasa yang Mencekam

Serial Korea terbaru Netflix, The Silent Sea akan tayang bulan ini. Serial sci-fi thriller ini dibintangi oleh Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon, Kim Sun Young, Lee Mu Saeng, dan Lee Sung Wook.

Berlatar masa depan ketika bumi telah kekurangan sumber daya, The Silent Sea menceritakan sebuah tim elit yang menjalani misi untuk pergi ke pusat penelitian Balhae yang telah ditelantarkan di bulan. Dengan peluang hidup yang hanya 10 persen, satu per satu anggota tim mati dibunuh dalam pusat penelitian tersebut.

Dalam trailer perdana, diperlihatkan bagaimana kondisi bumi yang tandus dan seluruh makhluk hidup terancam punah akibat menipisnya sumber daya. Badan Luar Angkasa dan Aeronautika Korea menemukan jawaban bagi kelangsungan hidup manusia dan menyusun rencana untuk mengirim sebuah tim elit dalam misi eksplorasi ke bulan.

Tim tersebut beranggotakan ahli astrobiologi Song Jian (Bae Doona), pemimpin tim Han Yunjae (Gong Yoo), kepala teknisi Ryu Taesuk (Lee Joon), tim medis Dok Hong (Kim Sun Young), kepala keamanan Gong Soohyuk (Lee Mu Saeng), serta pilot Kim Heesun (Lee Sung Wook). Tujuan mereka adalah Stasiun Penelitian Bulan Balhae yang telah ditutup lima tahun lalu akibat sebuah kecelakaan.

Tim ini lepas landas menuju luar angkasa dengan membawa misi penting untuk mengambil sampel berharga di stasiun tersebut dan kembali ke bumi. Sayangnya, pesawat luar angkasa yang mereka tumpangi harus mendarat darurat di bulan sebelum mencapai tujuan. Para anggota tim pun segera menyadari bahwa Stasiun Penelitian Bulan Balhae diselubungi berbagai misteri saat mereka menemukan sejumlah jenazah manusia yang mati secara misterius, serta munculnya sebuah sinyal kehidupan yang akhirnya membuat kekacauan.

Sementara itu, Song Jian mulai meragukan pernyataan pemerintah bahwa Stasiun Balhae ditutup akibat kecelakaan dan curiga dengan berbagai rahasia di stasiun tersebut. Ketegangan terus menyelimuti seluruh anggota tim, terutama ketika seorang anggota mulai memuntahkan air dari dalam tubuhnya. Berbagai percobaan untuk melarikan diri dari stasiun dan menghubungi dunia luar terus gagal, hingga mereka terjebak dalam sebuah ruangan rahasia.

Sebagai serial sci-fi thriller Korea yang pertama, The Silent Sea siap menghadirkan suasana luar angkasa dan bulan yang penuh dengan keheningan mencekam. Misi berbahaya untuk mengungkap rahasia kelam di bulan akan memancing rasa ingin tahu penonton tentang misteri Laut Sunyi, serta kemampuan para anggota tim tersebut kembali ke bumi dengan selamat.

The Silent Sea diangkat dari film pendek sutradara Choi Hang Yong yang berjudul sama dan menerima perhatian di ajang Mise-en-scène Short Film Festival ke-13 pada 2014. The Silent Sea akan tayang perdana pada Jumat, 24 Desember 2021 di Netflix.

Leave a Reply

Your email address will not be published.