Dorce Gamalama Tetap Semangat Lawan Penyakit, Berharap Diberi Umur Panjang

Pembawa acara Dorce Gamalama dijenguk oleh Sule belum lama ini di kediamannya. Kepada Sule, Dorce yang memiliki riwayat penyakit diabetes ini mengungkapkan kondisinya setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) selama dua pekan.

Dorce yang kini duduk di kursi roda tetap terlihat semangat dan sesekali melemparkan candaan kepada Sule. Dorce merasa sakit yang dialaminya saat ini adalah sebuah anugerah yang harus disyukuri. Ia hanya berharap diberikan umur yang panjang dan bisa kembali menghibur masyarakat.

“Sakit itu kan anugerah, namanya orang sehat, namanya orang sakit itu datang kepada siapa saja. Orang sehat tiba-tiba dia meninggal, ada yang begitu. Tapi kita minta sama Allah kalau bisa dikasih umur panjang. Kalau memang sudah umurnya sampai ya memang sudah waktunya,” kata Dorce dengan terbata-bata dalam kanal YouTube Sule Channel yang diunggah pada Selasa, 4 Januari 2022.

Dorce tidak pernah kecewa atau marah dengan keadaannya saat ini. Ia merasa tidak pantas untuk merasa demikian. “Lu dikasih Allah berpuluh-puluh tahun sehat lu enggak pernah marah-marah sama Tuhan, kok sekarang lu sakit marah-marah,” kata Dorce.

Kedua kaki Dorce mengalami pembekakan sehingga ia terpaksa harus menggunakan kursi roda. Namun kaki sebelah kirinya sudah jauh lebih membaik, hanya tinggal kaki kanannya saja yang masih harus butuh perawatan lebih lanjut. Dorce memilih untuk menjalaninya dengan ikhlas dan selalu berpikir bahwa banyak orang di luar sana yang kondisinya lebih buruk darinya. Dorce bersyukur masih banyak orang yang perhatian terhadapnya, termasuk Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Tohir yang menjenguknya saat di rumah sakit.

Dalam pertemuan itu, Sule juga membawakan air zam-zam dan uang tunai untuk Dorce. Sule merasa perlu untuk membantu karena kontribusi Dorce selama ini di dunia hiburan sangatlah besar khususnya untuk para pelawak. Dorce telah menginspirasi dan selalu memberikan wejangan kepada para pelawak termasuk dirinya.

Sule mengajak para pelaku hiburan Tanah Air untuk menjenguk Dorce Gamalama yang saat ini membutuhkan dukungan dan semangat yang lebih. “Bunda ini gaulnya sama siapapun. Jadi enggak pandang bulu, mau bawah, mau atas, mau tengah, sama-sama manusia. Jadi banyak banget yang diajarkan sama bunda. Jadi sangat keterlaluanlah orang-orang di sana kalau tidak sampai datang ke sini (menjenguk Dorce), ini aku sudah datang,” kata Sule.

Leave a Reply

Your email address will not be published.