Elon Musk Pastikan 2022 Fokus Bikin Robot, Bukan Truk Listrik Cybertruck

Bos Tesla Elon Musk sudah memastikan bahwa fokus perusahaan prousen mobil listrik itu pada 2022 adalah mengembangkan robot Tesla humanoid bernama Optimus, bukan merilis Cybertruck.

“Kami tidak akan memperkenalkan model kendaraan baru tahun ini,” kata Elon Musk dikutip hari ini, Senin, 31 Januari 2022.

Dia menerangkan bahwa Tesla Inc. akan melakukan banyak rekayasa dan pengembangan mobil-mobil listrik seperti model Cybertruck, Semi, dan Roadster. Tapi produksinya akan dilakukan pada 2023.

Menurut Elon Musk, prioritas produk yang paling penting untuk dikembangkan tahun ini adalah robot Tesla humanoid ‘Optimus.’

“Ini, menurut saya, memiliki potensi untuk menjadi lebih signifikan daripada bisnis kendaraan dari waktu ke waktu.”

Tahun 2021 adalah tahun pemecahan rekor Tesla dengan pengiriman 936.222 mobil listrik atau 87 persen lebih tinggi ketimbang 2020.

Elon Musk pernah menyampaikan bahwa penjualan truk listrik Tesla Cybertruck akan digenjot hingga 250 ribu unit per tahun. Harga per unit ditaksir mencapai USD 25.000. Tapi tahun ini justru diputuskan tak akan fokus pada mobil listrik baru, melainkan robot Tesla. Tesla mungkin saja mengupayakan skala output onderdil dan mobil model baru tahun depan.

JOBPIE | TOP GEAR

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.