Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition Dirilis di Cina, Punya Desain Berbeda

Menjelang pesta olahraga Olimpiade Musim Dingin tahun 2022 di Beijing, Samsung merilis Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition di Cina. Sebelumnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga meluncurkan Galaxy S21 Olympic Games Edition di Jepang tahun lalu.

Peluncuran ponsel itu adalah untuk memperingati pesta olahraga yang dijadwalkan akan dimulai pada 4 Februari di Beijing. Versi khusus dari smartphone yang dapat dilipat ini hadir dalam warna khusus yang disebut ‘Winter Dream White’ yang unik.

Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition mempertahankan hasil akhir dua nada dengan bilah berwarna hitam di bagian atas. Selanjutnya, bingkai dan engselnya memiliki sentuhan warna emas, dan dilengkapi dengan logo khas Samsung serta logo resmi Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di bagian bawah panel belakang.

Selain bagian fisik ponsel, Samsung juga menghadirkan tema, ikon, wallpaper, dan gaya jam layar sampul yang disesuaikan. Menyangkut soal harga, Samsung Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition dibanderol US$ 1.259 (Rp 18 juta) di Cina untuk RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Ponsel ini siap untuk dipesan dan akan mulai dikirimkan ke pelanggan mulai 15 Januari. Selain itu, Samsung itu juga menjual versi kombo Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition United Set dengan harga US$ 1.565 (Rp 22,5 juta). Di dalamnya termasuk smartphone dan Samsung Smart Monitor M7 4K 32 inci.

Spesifikasi lain dari Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition sepertinya masih sama dengan model biasa yang sudah dirilis lebih dulu. Menampilkan layar full-HD+ utama berukuran 6,7 inci (1,080×2,640 piksel) Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex Display dengan refresh rate adaptif 120Hz, dan aspek rasio 22:9. Ponsel memiliki layar eksternal 1,9 inci resolusi 260×512 piksel, lebih besar daripada generasi sebelumnya.

Samsung telah membekali ponsel ini dengan chip octa-core 5nm yang memiliki clock speed maksimum 2.84GHz, Snapdragon 888. Galaxy Z Flip3 memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang mengusung sensor utama 12 MP dengan lensa sudut lebar f/1.8 dan OIS, serta kamera ultra-wide 12 MP. Termasuk kamera selfie 10 MP di atas layar lipatnya, dengan lensa f/2.4.

GIZMOCHINA | GADGETS NDTV

Leave a Reply

Your email address will not be published.