Honda HR-V Lama Sudah Tidak Diproduksi, Diduga Ada Model Baru

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengonfirmasi bahwa Honda HR-V model lama sudah tidak lagi diproduksi. Bahkan pengiriman unit dari pabrik ke dealer pun sudah dihentikan.

“Kami sudah tidak produksi dan sudah tidak wholesales lagi HR-V model lama. Jadi kalau ditanya kapan HR-V baru keluar, tunggu saja,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu, 16 Maret 2022.

Billy menuturkan bahwa per Selasa, 15 Maret 2022, ketersediaan unit HR-V lama tersisa 300 unit. Jumlah ini akan berkurang seiring dengan permintaan konsumen terhadap SUV ini.

Menipisnya stok Honda HR-V lama memunculkan pertanyaan apakah ada diskon yang diberikan untuk pembelian mobil ini?

Menurut Billy, diskon untuk HR-V lama ini bergantung dari permintaan pasar. Pasalnya saat ini HPM sudah tidak lagi mengirimkan unit HR-V lama dari pabrik ke dealer.

“Kalau diskon ini tergantung permintaan pasar dengan dealer, karena back order yang lama sudah melebihi stok yang sudah ada,” jelas Billy.

Kabar kehadiran Honda HR-V terbaru memang kian santer setelah data mobil baru ini terdaftar dalam dokumen Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta. Dalam dokumen tersebut, All New HR-V memiliki empat model, yakni 1.5L E CVT, 1.5L S CVT, 1.5L SE CVT dan 1.5L RS CVT.

Pada awal tahun ini, Honda HR-V terbaru juga tepergok sedang melakukan proses pengambilan gambar di wilayah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Ada dua mobil baru Honda HR-V yang tertangkap kamera berwarna merah dan silver. Kedua model tersebut diyakini tipe Honda HR-V dan HR-V RS yang terlihat dari pelat di bagian belakang mobil.

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di kanal Otomotif.Tempo.co. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika.

Leave a Reply

Your email address will not be published.