Industri Otomotif Mulai Membaik, Pasar Produk Cat Mobil Ikut Meningkat

Setelah hampir dua tahun dilanda pandemi Covid-19, industri otomotif Indonesia mulai membaik. Hal itu bisa dilihat dari peningkatan penjualan mobil. Situasi ini pun berdampak positif bagi pasar produk cat mobil.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote, Tio Kay Hok. Dirinya menjelaskan bahwa meningkatnya tren modifikasi di Indonesia menjadi salah satu alasan terdorongnya pasar produk cat ulang mobil.

“Hal inilah yang menjadikan Belkote melihat pasar pengecatan ulang kendaraan atau automotive refinish sangat potensial untuk tumbuh di sini,” kata Tio dalam rilis yang diterima Tempo.

Lebih lanjut, dirinya mengaku optimistis untuk bisa bersaing di industri otomotif pada tahun ini. Hal tersebut dikarenakan Belkote menghadirkan teknologi khusus dalam produk cat mobilnya.

“Kami memiliki teknologi unggul untuk menghasilkan cat yang mudah diaplikasikan, cepat kering, tahan lama dan dengan lapisan film yang tebal membuat kilapnya dapat bertahan lama,” ujar Tio.

Saat ini Belkote memiliki rencana besar untuk menyambut tahun 2022. Rencana itu salah satunya adalah menjadi co-sponsor Indonesia Modification Expo (IMX) 2022, meluncurkan merek AXT Series, hingga menghadirkan clear coat AXT 410 dan AXT 210.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.