Kaleidoskop 2021: 3 Pernikahan Mewah Selebritas, Disiarkan Langsung di Televisi

Kaleidoskop 2021 mengenai pernikahan selebritas yang digelar secara mewah dan disiarkan secara langsung di televisi yang merupakan frekuensi publik terjadi tiga kali. Meski tak bisa dibenarkan menggunakan frekuensi publik untuk menggelar pernikahan seseorang secara wah, kenyataannya tetap menjadi tontonan yang memikat masyarakat Indonesia apalagi di masa pandemi Covid-19.

Tiga pasangan selebritas Indonesia menggelar pernikahan secara wah bekerja sama dengan stasiun televisi dan sponsor. Salah satunya bahkan mendatangkan orang nomor satu di Indonesia sebagai saksi pernikahan mereka bersama lawan politiknya saat bertarung di pemilihan presiden 2019.

Berikut ini adalah pasangan selebritas yang menikah di 2021 dengan mewah dan disiarkan secara langsung di televisi. Tak sekadar akad nikah dan resepsi yang disiarkan, tapi seluruh rangkaian acara seperti lamaran, siraman, dan pengajian.

1. Atta Halilintar – Aurel Hermansyah

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah melangsungkan lamaran, Sabtu, 13 Maret 2021. Prosesi siraman dilangsungkan pada Jumat, 19 Maret 2021 dan pengajian pada Sabtu, 20 Maret 2021. Adapun akad nikah dan resepsi digelar pada Sabtu, 3 April 2021. Seluruh rangkaian acara tersebut akan disiarkan langsung di RCTI.

Pernikahan Atta dan Aurel Hermansyah digelar di Jakarta pada di Hotel Raffles, Jakarta Selatan dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp 342,021. Makna dibalik mas kawin tersebut menggambarkan tanggal pernikahan mereka.

Momen bahagia tersebut semakin menjadi sorotan publik, lantaran menghadirkan saksi pernikahan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Ketua MPR, Bambang Soesatyo yang mewakili kedua orang tua Atta.

2. Rizky Billar – Lesty Kejora

Pasangan dengan sebutan LesLar melaksanakan pernikahan ‘resmi’ di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada 19 Agustus 2021. Dalam acara akad nikah yang disiarkan secara langsung di Indosiar itu, Billar memberikan mas kawin 72.300 USD atau kira-kira Rp 1 Miliar. Angka tersebut di ambil dari tanggal pertemuan mereka 23 Juli 2020.

Sebelumnya, mereka juga menggelar lamaran pada 13 Juni 2021. Acara siraman dan pengajian pun disiarkan secara langsung di Indosiar dan layanan streaming Vidio yang dimiliki Surya Citra Media. Terlihat wajah kebahagiaan pasangan itu saat menggelar seluruh rangkaian pernikahan yang dapat disaksikan seluruh masyarakat Indonesia. Saat itu, publik ikut baper melihat pernikahan dari pasangan hasil perjodohan netizen tersebut.

Namun di balik pernikahan mewah dan hujan sponsor itu, ternyata keduanya telah melangsungkan pernikahan siri di awal tahun 2021. Billar menyampaikan alasan melangsungkan pernikahan siri lebih dulu di awal tahun. “Ini sebenarnya bentuk tanggung jawab saya ingin menjaga marwah wanita yang saya cintai. Atas saran keluarga juga akhirnya kami memutuskan untuk melangsungkan pernikahan secara agama, sederhana namun sakral dan hikmat,” kata Billar.

Saat mengungkapkan telah menggelar pernikahan siri sekaligus pengumuman Lesty sudah hamil besar menjadi anti klimaks. Tak lama setelah itu, muncul hujatan besar dari publik yang merasa tertipu lantaran ikut baper melihat rangkaian pernikahan pura-pura ini.

3. Teuku Ryan – Ria Ricis

Teuku Ryan dan YouTuber Ria Yunita atau akrab dengan nama Ria Ricis ini resmi menikah di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada 12 November 2021 dan disiarkan langsung di MNCTV. Acara mengusung adat Palembang.

Meski promosinya tidak sebesar dua pernikahan pasangan selebritas sebelumnya, pasangan ini mampu mencuri perhatian publik dengan penampilan Ria Ricis yang benar-benar manglingi. Apalagi, gayanya yang spontan dan ceria tetap terlihat dan menghibur bukan saja tamu undangan tapi penonton di rumah.

Teuku Ryan resmi menikahi Ria Ricis dengan mas kawin emas logam mulia 100 gram, uang Rp 179.500.000, dan seperangkat alat salat. Makna di balik mas kawin tersebut berdasarkan tanggal ulang tahun Ricis. “Tanggal satu bulan tujuh tahun sembilan lima,” kata Irfan Hakim sebagai pembawa acara akad nikah tersebut.

Aktor Deddy Mizwar bertindak sebagai wali nikah, menggantikan almarhum ayah Ricis. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipilih sebagai saksi dari pihak Ricis didampingi Ustad Yusuf Mansur. Sedangkan Ustad Adi Hidayat menjadi saksi dari pihak Ryan didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar.

ANDINI SABRINA

Leave a Reply

Your email address will not be published.