Penyanyi Dangdut Yus Yunus Meninggal, Elvy Sukaesih dan Iis Dahlia Berduka

Penyanyi dangdut, Yus Yunus meninggal pada Jumat, 25 Februari 2022 dalam usia 59 tahun. Kabar ini disampaikan oleh rekan seprofesinya, Elvy Sukaesih melalui unggahan di Instagram pribadinya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah wafat pada hari ini Jumat, 25 Februari 2022, jam 00.52 dini hari, penyanyi senior Yus Yunus,” tulis Elvy Sukaesih dilengkapi dengan fotonya bersama Yus Yunus.

Elvy Sukaesih ikut merasa kehilangan dan berduka atas kepergian Yus Yunus. “Umie Elvy dan keluarga turut berduka dan berdoa semoga Almarhum Yus Yunus husnul khotimah dalam ampunan, rahmat dan ridho Allah SWT, alfatiha,” tulisnya. “Dan semoga keluarga yang ditinggalkan dalam kesehatan penuh keikhlasan dan kesabaran, Aamiin ya robbal alamin.”

Kabar meninggalnya Yus Yunus sangat mengejutkan Iis Dahlia. Sempat tidak percaya, Iis Dahlia kembali bertanya terkait kebenaran kabar duka ini kepada Elvy Sukaesih. Iis Dahlia mengaku selama ini tidak pernah mendengar kalau Yus Yunus sakit.

“Innalillahi wainnailaihi raji’un…ummiii ini beneran? Aku gak denger mas Yunus sakit? Ya Allah. Semoga alm husnul khotimah diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya Alfatihah,” tulis Iis Dahlia di kolom komentar unggahan Elvy Sukaesih.

Yus Yunus dan Iis Dahlia pernah berkolaborasi dengan meluncurkan album bertajuk Supir Taxi dan Gadis Desa pada 1992. Yus Yunus dikenal sebagai penyanyi dangdut yang menggunakan Bahasa Madura dalam setiap lagunya. Penyanyi kelahiran Sumenep, Jawa Timur pada 19 September 1962 ini meluncurkan album perdana Sapu Tangan Merah pada 1991.

Leave a Reply

Your email address will not be published.