Rekomendasi Investasi Modal Kecil

Produk investasi modal kecil pada dasarnya merupakan sebuah produk investasi yang di sini memerlukan modal awal dengan jumlah yang tidak terlalu besar. Jadi tidak perlu memberikan komitmen modal yang besar untuk dapat memperoleh imbal hasil.

Mengenai seberapa kecil modal yang dibutuhkan, maka hal itu tergantung dari jenis produk investasi yang dipilih. Oleh karena itulah, investasi modal kecil cukup diminati oleh para investor pemula.

Karena mereka dapat menyisihkan mayoritas uang jajan untuk mencoba produk tersebut dan bisa memperoleh keuntungan dari sana. Selain itu, dengan komitmen yang kecil di awal, resiko pun juga akan relatif kecil. Berikut ini adalah beberapa daftar investasi modal kecil.

Apa Saja Daftar Investasi Modal Kecil?

 

Reksadana

Investasi modal kecil yang tak perlu diragukan lagi bisa Anda coba yaitu reksadana. Keuntungan yang diberikan oleh investasi ini cukup baik, namun tentu resiko yang diterima pun cukup tinggi sesuai dengan yang akan Anda peroleh.

Di dalam kegiatan investasi reksadana ini, modal awal yang Anda ketahui nantinya akan dikelola oleh seorang manajer investasi yang profesional. Dimana modal yang Anda investasikan tersebut nantinya akan tersebar ke dalam beberapa produk yang berbeda.

Hal tersebut dilakukan untuk dapat menurunkan resiko yang dihadapi agar jadi lebih rendah. Pastikan nantinya Anda memilih jenis perusahaan investasi yang tepat sejak awal, dimana perusahaan tersebut di sini telah mempunyai reputasi serta bisa diandalkan.

Tabungan Emas

Emas memang selalu menjadi salah satu instrumen favorit bagi ibu-ibu rumah tangga. Investasi yang satu ini yang tergolong relatif terus meningkat setiap tahunnya, serta hal yang tak kalah menarik lagi yaitu emas tak akan terlalu berdampak dengan kenaikan angka dari inflasi.

Dibalik itu harga emas setiap tahun memang terbilang cukup tinggi terlebih sekarang ini. Tapi Anda tidak perlu merasa khawatir karena saat ini untuk Anda yang ingin memulai datang investasi tersebut dapat mencoba tabungan emas.

Saham

Banyak sekali yang beranggapan bahwasanya dengan main saham di sini akan membutuhkan modal yang besar. Padahal hal tersebut salah, banyak sekali perusahaan sekuritas yang di sini menawarkan investasi saham menggunakan modal kecil.

Bahkan modal tersebut bisa Anda mulai hanya dengan ratusan ribu rupiah saja. Negara Indonesia sendiri masih banyak saham yang dijual dengan harga di bawah Rp 2.000. Tapi tentu kembali pada diri Anda sendiri, jika di sini Anda ingin investasi yang sangat menguntungkan dari saham, maka tentu jangan hanya melihat dari harga.

Anda perlu mempertimbangkan faktor lain, yaitu prospek kenaikan serta pembagian dividen. Maka dari itulah, Anda perlu memilih saham yang perusahaannya mempunyai kredibilitas baik, sehingga dengan begitu pasti akan membuat Anda memperoleh keuntungan yang juga baik.

Logam Mulia

Tak perlu diragukan lagi, jenis investasi saat ini mempunyai peminat yang relatif banyak. Logam mulia tersebut bisa Anda peroleh dengan beragam ukuran, mulai dari 0,5 gram bahkan hingga 100 gram. Dengan investasi yang satu ini, nantinya Anda bisa dengan lebih mudah memulai dari yang kecil.

Keuntungan lain yang bisa Anda peroleh dari investasi logam mulia tersebut yaitu harganya yang stabil dan bahkan cenderung mengalami peningkatan. Artinya di sini untuk Anda yang tengah mencari investasi modal kecil, maka logam mulia dapat jadi salah satu alternatif.

P2P Lending

P2P lending Indonesia merupakan salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk pengembangan dana dan tengah diminati saat ini. P2P lending menghubungkan antara mereka para peminjam dan pemberi pinjaman.

Anda sebagai pemberi pinjaman dapat meminjamkan sejumlah dana pada beberapa peminjam yang kebanyakan merupakan pelaku UMKM. P2P lending ini bisa Anda mulai hanya dengan dana yang kecil, yaitu sebesar 100.000 saja.

Asuransi Jiwa

Pilihan cara investasi dengan modal kecil berikutnya yaitu asuransi jiwa. Menjadi salah satu pilihan investasi yang menggunakan modal kecil. Asuransi ini adalah kontrak asuransi yang memberikan manfaat perlindungan dengan menggunakan premi yang rendah.

Asuransi tersebut bisa memberikan manfaat berupa perlindungan terhadap kematian dan juga sekaligus investasi. Tapi investasi jenis tersebut mempunyai untung rugi. Kembali lagi pada kebutuhan serta kenyamanan Anda sebagai seorang investor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.