Sering Ditambahkan ke Grup WhatsApp Tanpa Izin? Begini Cara Mencegahnya

WhatsApp hingga kini masih menjadi aplikasi pesan instan terpopuler di dunia berkat berbagai kemudahan fitur yang ditawarkannya. Salah satunya fitur WhatsApp Grup yang memudahkan pengguna mengirim pesan ke beberapa temannya. Namun terkadang pengguna membuat grup dan menambahkan orang lain tanpa izin. Hal ini tentu membuat pengguna lain yang ditambahkan merasa tidak nyaman.

Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda dapat mencegah atau menghentikannya dengan fitur privasi undangan grup baru yang telah dikembangkan pihak WhatsApp. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna lain perlu memerlukan izin Anda sebelum menambahkan Anda ke grup WhatsApp. Bahkan Anda juga dapat menyesuaikan beberapa orang tertentu dari kontak Anda.

Sebelum menggunakan fitur privasi undangan grup WhatsApp ini, pastikan bahwa Anda telah menginstal versi terbaru dari WhatsApp pada ponsel Anda. Dilansir dari Guiding Tech, berikut cara mencegah pengguna lain menambahkan Anda ke grup WhatsApp tanpa izin melalui ponsel Android:

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda;

2. Ketuk ikon “titik tiga” yang berada di pojok kanan atas;

3. Pilih menu “Setelan”;

4. Klik “Akun”, lalu pilih opsi “Privasi” dari daftar yang ditampilkan;

5. Pada menu privasi, klik opsi “Grup”;

6. Setelah itu, Anda akan melihat tiga pilihan:

7. Ketuk tombol “Selesai” di bagian bawah layar setelah Anda membuat perubahan untuk menyimpan pengaturan privasi WhatsApp Grup.

HARIS SETYAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.