Sunan Kalijaga Bertemu dengan Mertua Vanessa Angel: Ini Semua Demi Gala

Pengacara, Sunan Kalijaga yang membela Dody Soedrajat, ayah Vanessa Angel bertemu dengan Faisal, orang tua Bibi Andriansyah, suami Vanessa. Pertemuan digelar atas inisiatif Marissya Icha, sahabat Vanessa Angel di kediaman Faisal pada Ahad malan, 26 Desember 2021.

“Aku sama Bang Sunan itu masih keluarga dekat, kita bukan keluarga jauh. Dengan adanya ini, aku menghubungi Bang Sunan, aku kepikiran Bang Sunan baru ngobrol dengan satu pihak. Aku juga enggak ingin Bang Sunan di mata masyarakat jadi tidak baik, maka aku berpikir pertemukan Bang Sunan sama papa, sama mama,” kata Marissya.

Dalam video yang diunggah Marissya di halaman Instagramnya, terlihat duduk berjejeran, Sunan Kalijaga, Faisal, Dewi Zuhriati, dan Marissya yang terus memegang tangan ibunda Bibi. Suasana terlihat hangat setelah pertemuan itu.

“Bismillah one step closer, bantu doa terus ya semua temen temen tersayang, kita tidak mencari siapa yang benar siapa yang salah saat ini, saat ini semua tujuan kami mencari jalan keluar yang terbaik untuk Gala,” tulis Marissya pada keterangan unggahannya itu.

Di video itu, Sunan Kalijaga juga mengatakan silaturahmi ini untuk kepentingan Gala, putra semata wayang pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk pada 4 November 2021. “Kita bersilaturahmi untuk kepentingan Gala bukan untuk kepentingan hukum. Kita bersilaturahmi untuk membahas tumbuh kembang Gala, bukan bicara siapa yang menang dan kalah,” katanya.

Di Instagram Storynya, ayahanda Salmafina Sunan ini kembali mengunggah unggahannya beberapa waktu lalu saat memutuskan membela Dody. “Saya meminta maaf, bila dalam mencari keadilan ada sudut pandang yang berbeda. Setiap warga negara mempunyai hak yang sama di mata hukum. Tidak boleh menjustifikasi seseorang bila belum ada putusan hukum yang tetap,” tulisnya, satu jam lalu.

Sunan Kalijaga mengingatkan profesinya adalah pengacara, yang membela kliennya karena dibayar. “Netizen, untuk sementara saya tidak lagi memberikan bantuan hukum gratis karena saya tidak bisa ikuti hukum viral yang mempengaruhi penegakan hukum,” tulisnya, sekitar 15 menit lalu.

Ia juga berterima kasih kepada netizen yang menghujat dia dan keluarganya lantaran membela Dody melawan Faisal. Sejak mengumumkan menjadi pengacara baru Dody yang terus mempersoalkan hak waris dan hak asuh Gala, hujatan tak hanya datang kepada Sunan Kalijaga, tapi juga putrinya, Salmafina Sunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.