Yati Octavia Mengaku Sempat Sangat Keki dengan Kelakuan Rhoma Irama

Apakah Anda penonton film-film legendaris Rhoma Irama? Raja dangdut yang tergabung dalam grup musikal dangdut Soneta itu selain berkiprah di dunia musik dangkut, namun juga gencar meluncurkan film-film legendaris yang hingga saat ini masih dikenal masyarakat Indonesia. Ternyata, seluruh ide film mulai dari Krisis X (1976), Gitar Tua (1977), Darah Muda (1977) dan masih banyak lagi itu merupakan hasil kreasi Rhoma Irama sendiri.

Seperti yang ia sampaikan dalam seri podcast pada akun YouTube Bisikan Rhoma pada 21 Januari 2022 lalu bersama Yati Octavia. Alasan Rhoma mengambil alih banyak tugas dalam penggarapan film-film yang dibintanginya adalah lantaran ia ingin mempertahakankan karakter Rhoma.

“Di film saya selalu menjaga bahwa saya adalah seorang Rhoma, artinya saya tidak ingin meninggalkan karakter saya sendiri meskipun tetap membawakan adegan protagonis sekalipun,” kata Rhoma.

Yati Octavia menganggap Rhoma Irama sebagai sosok yang sangat sibuk dan memiliki banyak urusan di luar aktivitas syuting. Hal itu dijawab oleh Rhoma lantaran dirinya harus membuat lagu, rekaman, dan melakukan semuanya seorang diri demi tetap menjaga kualitas karakternya dalam film. “Kenapa saya melakukan supervisi? Karena saya tidak mau karakter saya berubah. Makanya saya ambil alih banyak tugas di sana,” ujar Rhoma.

Pria kelahiran 11 Desember 1946 itu menegaskan, sebelum menandatangani perjanjian menggarap film, ia sudah banyak memiliki jadwal show bersama Soneta di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, dirinya mengaku tawaran itu sudah ada sejak satu hingga dua tahun sebelum show berlangsung.

“Jadi ketika ada tawaran untuk main film, itu sudah saya tunjukkan ke Pak Budhi (Produser) ini lho jadwal saya, sudah terjadwal dari jauh hari. Jadi, itulah alasan saya sering datang telat di lokasi syuting dan break beberapa saat,” kata Raja Dangdut itu.

Meski begitu, Yati Octavia mengaku pernah merasa kesal dengan jadwal lawan mainnya itu lantaran sering tidak tepat waktu dan membuatnya jumping ke adegan lain, sementara ia sudah ditunggu jadwal produksi film lainnya. “Tapi waktu itu saya nggak lihat kamu tampak kesal ke saya. Pas lagi adegan cinta kamu gak ada kesel-keselnya, tetap manis sebagai Ani,” kata Rhoma membalas Yati.

RISMA DAMAYANTI

Leave a Reply

Your email address will not be published.